Samsung Game Launcher Old Version Bisa Dipakai untuk Rekam Game Online

Cara merekam layar sambil main game online di hp Samsung Galaxy A series yang sudah memiliki fitur Game Launcher old version


mrfdn - Apakah anda sudah tahu kalau hp samsung yang menjalankan launcher One UI bisa digunakan untuk merekam game yang anda mainkan?

Jadi seperti youtuber gaming. Kita bisa merekan jalannya permainan game seperti PUBG, Mobile Legends dan berbagai macam game lainnya.

Untuk melakukan hal tersebut anda hanya butuh untuk menjalankan aplikasi game launcher old version. Yap, game launcher yang sebelumnya sudah dibahas pada artikel tentang setting game launcher untuk menjalakan game pubg 60 fps tanpa config dan root.

Selain untuk menambah performa game dengan setting frame rate tertentu, game launcher juga berguna merekam layar selama permainan.

Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya

  1. Buka game launcher
  2. Klik game yang ingin kamu mainkan
  3. Geser layar ke bawah untuk menampilkan ikon pengaturan
  4. Klik ikon gamepad
  5. Klik tombol Rekam untuk mulai merekam layar
  6. Setelah selesai, buka notifikasi bar dengan cara geser dari atas ke bawah layar kemudian klik icon tap to stop recording
  7. Lihat hasil rekaman game di gallery

Kelebihan merekam game menggunakan aplikasi game launcher old version


samsung game launcher old version

Bisa merekam sampai 720p. Sudah cukup untuk diupload ke sosial media seperti youtube atau instagram story anda.

Semakin besar resolusi yang digunakan maka ukuran file video akan menjadi lebih besar juga.

Merekam audio melalui mic dan internal game saja. Jika anda ingin seperti youtuber game pada umumnya maka anda perlu merekam suara anda saat game berlangsung.

Contohnya seperti jika anda sedang menjelaskan pengaturan control game pubg maka anda perlu menggunakan mic selama merekam.

Anda bisa menggunakan mic yang ada di hp atau mic external yang biasanya berada di headset-headset yang anda gunakan.

Aplikasi Game launcher lebih hemat memori. Jadi anda tidak perlu lagi untuk menginstall aplikasi tambahan untuk merekam layar dalam bermain game.

Tetapi sayang fitur merekam layar ini sudah tidak ada lagi pada update game launcher terbaru di hp Samsung Galaxy A30 saya.

Entah mengapa saya tidak menemukan ini lagi setelah melakukan update Samsung A30 saya. Ataukah saya yang tidak menemukan pengaturan tersebut! Jika anda kebetulan tahu, coba beritahu saya di kolom komentar di bawah ya. :)


Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda pengguna hp samsung yang ingin merekam layar selama bermain game online. :)

DomaiNesia