Apakah Iphone 6 Bisa Main Mobile Legend?

mrfdn - Pada tahun 2020, mungkin ada yang berpikiran untuk membeli iphone 6 karena harganya sudah murah. Guys, cermati kebutuhan mu lagi. Beli hp tidak sama seperti jajan kerupuk di warung dekat rumah, kecuali memang kamu sultan.

Salah satu alasan orang beli iphone adalah karena banyak yang bilang kalau iphone itu bakal lebih stabil menjalankan game-game kekinian. Contohnya PUBG, Mobile legends, Hago dan lain-lain.

Nah bagaimana dengan iphone 6? apakah masih worted?

Pengalaman bermain game Mobile Legends dan PUBG mobile di Iphone 6

apakah iphone 6 bisa main mobile legend

Iphone 6 masih cukup mumpuni untuk menjalankan game mobile legends, tapi tidak maksimal performanya. Beda halnya jika dipakai untuk bermain pubg mobile, akan terasa sekali lag di hp ini.

Iphone 6 yang awalnya dirilis pada tahun 2014 memiliki spesifikasi hardware yang tinggi di jamannya, tapi jika dibandingkan dengan jaman sekarang spek hp ini sudah kalah jauh dengan berbagai macam merek hp.

Dengan chipset a8 (20nm), cpu dual core 1.4 ghz  typhoon (arm v8-based) disandingkan dengan gpu powervr gx6450 (quad-core graphics).

Untuk saat ini yang mana bisa dilihat betapa perkembangan update software yang semakin hari semakin membutuhkan spek hp yang tinggi untuk bisa menjalankan aplikasi tersebut dengan lancar. Iphone 6 mampu digunakan untuk pemakaian standar saja. Bahkan untuk bermain game pun sudah tidak begitu memuaskan.

Mengapa saya katakan demikian?

Karena sebagian teman saya menggunakan iphone 6 kini beralih ke android.

Saya tanya, kenapa hp nya bro? Jawabnya sudah tidak kuat main pubg bro, mentok main mobile legends saja.

Nah berangkat dari situ asumsi saya benar, bahwa kebutuhan spek hardware yang tinggi untuk software saat ini makin tinggi.

Iphone 6 jika digunakan untuk bermain mobile legends, game akan berjalan cukup lancar. Namun jika digunakan dalam waktu lama, maka hp akan jadi sedikit nge-lag.


Suhu hp juga akan menjadi lebih panas.

Jika digunakan untuk bermain magic chess mobile legends akan terasa lebih adem sedikit.

Oh iya, mengenai suhu hp yang panas juga dipengaruhi oleh kualitas jaringan dan kartu internet yang digunakan.

Jika merasa hp terlalu panas saat bermain game, mungkin penyebabnya karena profider kartu yang digunakan harus bekerja lebih kuat untuk menangkap jaringannya.

Maka itu sesuaikan juga lokasi dimana anda sering bermain game dengan kartu yang anda pakai.

Pengalaman saya menggunakan kartu xl di daerah saya hp saya jadi lebih panas, sekarang saya menggunakan kartu 3 dan game lancar dan hp tidak jadi lebih panas.

Kembali ke topik...

Untuk saat ini banyak pilihan hp selain iphone 6, misalnya android samsung a50, a30, j6, dan lain sebagainya.

Namun alasan orang membeli hp iphone mungkin beda-beda. Ada yang masih betah pakai iphone dan belum bisa move on ke android, atau alasan klasik seperti faktor gengsi.

Akhir kata


Intinya jika digunakan pada tahun 2020 iphone 6 hanya bisa digunakan untuk kebutuhan sosmed standar saja.

Performa untuk menjalankan game bisa tetapi dengan semakin tingginya spek hardware yang dibutuhkan untuk menjalankan game terbaru saat ini maka ada banyak pilihan lain selain iphone 6.

Jika anda kebetulan menggunakan iphone 6 untuk bermain game, silahkan tulis bagaimana pengalaman anda di kolom komentar di bawah.
DomaiNesia