Search


5 Cara Terbaik untuk Melacak Indeks Massa Tubuh Anda (BMI)

Indeks massa tubuh (BMI) adalah ukuran berat badan dibagi dengan tinggi badan seseorang dalam meter.

Spesialis medis telah memutuskan kisaran sehat relatif untuk setiap tinggi dan usia. Kalkulator BMI oleh kalkulator-online.net adalah cara terbaik untuk menentukan apakah berat badan Anda turun dalam kisaran berat yang diperlukan. Kalkulator BMI sangat membantu dalam mencari, dan mampu menjaga berat badan Anda sesuai dengan kisaran yang dibutuhkan.

Jika Anda menemukan bahwa beratnya keluar dari kisaran, Anda dapat mempertahankan berat tepat pada waktunya. Anda juga dapat menemukan grafik BMI untuk anak-anak, karena anak-anak mungkin mengalami obesitas karena tidak aktif, sehingga orang tua dapat membuat anak-anak mereka sehat. Untuk usia pertumbuhan, ada kalkulator untuk anak laki-laki, karena ada kebutuhan kalori yang berbeda untuk anak laki-laki dan anak-anak usia pertumbuhan.

kalkulator index massa tubuh - bmi

Pria dewasa dapat menggunakan kalkulator untuk pria, karena mereka membutuhkan lebih sedikit kalori dibandingkan dengan anak-anak, dan anak laki-laki.

Anak perempuan memiliki persyaratan yang berbeda untuk anak-anak dan anak laki-laki, sehingga mereka dapat menggunakan kalkulator BMI perempuan yang terpisah, jadi sangat bagus bagi anak perempuan untuk menghitung kisaran berat badan mereka secara terpisah.

Ada lima metode mudah untuk menentukan BMI Anda jika Anda ingin mengukur lemak dan berat badan Anda relatif terhadap tinggi dan usia Anda:

1-Perhitungan matematis dan BMI:

Anda dapat menggunakan perhitungan matematis sederhana untuk menentukan apakah BMI Anda berada dalam kisaran rata-rata atau tidak.

Untuk ini, Anda perlu mengukur lingkar pinggang Anda, dan jika Anda menemukan lingkar pinggang adalah setengah dari tinggi Anda, Anda dapat mengatakan bahwa BMI Anda berada di kisaran terbaik.

Rasio pinggang dan tinggi adalah indikator yang baik, apakah BMI Anda dalam kisaran yang baik atau tidak, ini juga membantu menentukan kesehatan jantung. Jika rasio ini melebihi titik tertentu, maka bisa berakibat fatal bagi kesehatan jantung Anda.

Anda juga dapat menggunakan Kalkulator BMI, untuk membuat perhitungan ganda untuk menentukan bahwa kesehatan Anda dalam kondisi terbaik.

Metode DEXA:

DEXA atau DXA biasanya digunakan untuk menilai komposisi tubuh olahragawan. Di DXA, kita sebenarnya memindai seluruh tubuh atlet, dari mana kita menentukan komposisi tubuh, misalnya, persentase lemak tubuh, persentase otot, dan tulang.

Hal ini juga digunakan untuk mengetahui keseimbangan otot pada tubuh atlet. DXA digunakan dalam olahraga untuk menentukan kesehatan atlet, ini adalah metode yang sedikit mahal, sehingga Anda memerlukan peralatan khusus untuk melakukan analisis X-Rays, tetapi untuk perhitungan umum BMI, lebih baik menggunakan Kalkulator BMI. Untuk mengetahui indeks BMI Anda, dan cobalah untuk memperbaikinya.

Indeks Bentuk Tubuh Berbasis Permukaan (SBSI):

Indeks Bentuk Tubuh Berbasis Permukaan (SBSI) adalah pengukuran volume bentuk tubuh Anda, ini adalah metode untuk menghitung semua ukuran bagian tubuh Anda, misalnya perut, rasio dada.

Kalkulator SBSI online dapat digunakan untuk penghitungan otomatis untuk bagian tubuh yang berbeda. SBSI akan menunjukkan sesuai dengan berat badan Anda, apakah Anda memiliki kisaran yang sesuai untuk semua bagian tubuh seperti perut, dada, dll. Anda juga dapat menggunakan Kalkulator bersama dengan indeks SBSI untuk mengetahui apakah tubuh Anda dalam kondisi yang baik atau tidak.

Metode penimbangan hidrostatik:

Metode ini digunakan untuk mengukur kesehatan Anda secara keseluruhan dengan cara merendam Anda di bawah air, teknik ini digunakan untuk menenggelamkan tubuh Anda di bawah air dan menghembuskan udara sebanyak mungkin dari paru-paru Anda kemudian menimbang berat badan Anda, dan kemudian membandingkan berat badan Anda dengan berat badan Anda.

Jumlah udara yang tersisa saat Anda menghembuskan napas di bawah air, semua informasi ini digunakan untuk menentukan kesehatan Anda secara keseluruhan dan kekuatan dalam tubuh Anda.

Perhitungan ini paling baik untuk mengetahui stamina Anda selama pertandingan. Evaluasi ini membantu untuk menentukan kekuatan tubuh atlet, Anda juga dapat menggunakan Kalkulator secara teratur, apakah lemak tubuh Anda berada pada tingkat yang sesuai.

Indikator volume tubuh:

Indikator volume tubuh membandingkan total volume tubuh Anda dengan perut Anda.

Dalam metode ini, kita mengetahui rasio lemak tubuh total dengan lemak visceral. Anda dapat menggunakan iPad atau aplikasi BVI Pro untuk menentukan rasio ini. Anda dapat berkonsultasi dengan ahli fisiologi untuk mengukur BVI Anda dengan memasukkan data penting Anda seperti tinggi badan, berat badan, usia, jenis kelamin, dan tingkat kebugaran.

Semua data ini bisa menjadi indikator yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Anda perlu mengambil dua foto tubuh 3-D dan menempelkan satu di depan dan satu di belakang.

Aplikasi ini akan mengukur volume lemak tubuh Anda dalam waktu kurang dari 30 detik dan membandingkannya dengan lemak visceral, volume perut, rasio pinggang dan pinggul, dan BMI. Perhitungan ini juga membantu untuk menemukan nomor BVI Anda, penilaian ini menyajikan perhitungan yang lebih holistik dari kesehatan dan kebugaran Anda secara keseluruhan.

Kesimpulan

Mengukur indeks BMI Anda dengan menggunakan Kalkulator adalah cara yang bagus untuk menentukan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Jika Anda menginginkan tingkat pertumbuhan anak Anda yang masih kecil, Anda dapat menggunakan grafik BMI untuk anak-anak, untuk mengetahui kesehatan anak Anda. Ada juga kalkulator terpisah yang tersedia untuk anak perempuan, jadi mereka menemukan indeks BMI mereka dengan menggunakan kalkulator perempuan.

Sangat bagus untuk menemukan indeks BMI unik Anda, misalnya, jika Anda seorang anak laki-laki, lebih baik menggunakan kalkulator BMI untuk anak laki-laki.

Jika Anda seorang pria dewasa, lebih baik menggunakan kalkulator untuk pria, karena ada berbagai perhitungan dan variabel yang diperlukan untuk menemukan BMI untuk anak-anak, perempuan, laki-laki, dan laki-laki.